Penulis
3150 Hits

Rusia Sita Buku-Buku Islami

dewan_mjls_ulmDewan Fatwa Ulama Rusia mengritik keputusan pemerintah Rusia yang memerintahkan untuk menyita buku-buku islami. Alasan keputusan tersebut, buku-buku islami menyerukan kepada perbuatan radikal. Dewan Fatwa Ulama Rusia menilai keputusan tersebut tidak wajar dan terkesan berusaha untuk menekan kaum muslimin. Dewan Fatwa Ulama Rusia juga menilai bahwa penyitaan tersebut sangat otoriter untuk menghadapi kaum muslimin yang minoritas. Ketua Dewan Fatwa Ulama Rusia, Rawail ‘Ainuddin, mengatakan, “Keputusan tersebut sama saja dengan memperingatkan akan bahayanya kaum muslimin yang minoritas.” Ia menambahkan, “Kita tidak boleh diam terhadap perlakuan otoriter yang dilakukan oleh pemerintah ini.”

Ainuddin juga mengatakan, “Pemerintah membuat keputusan untuk menyita buku-buku tersebut tanpa meneliti satu persatu, dan menjadikan orang yang tertuduh sebagai bentuk perwakilan kaum muslimin. Ini adalah cara dan keputusan yang tidak bisa diterima.”

Pemerintah telah menyerukan untuk menyita buku-buku yang berkenaan dengan Islam sejat tahun kemarin.

Dewan Fatwa Ulama Rusia menuntut kepada pemerintah untuk mengembalikan buku-buku yang telah disita.

Agama Islam merupakan agama kedua di Rusia, sedikitnya terdapat 20 juta jiwa kaum muslimin. Atau mewakili 15% dari populasi 142 juta jiwa penduduk Rusia. (alm/fani)

Sumber: alislamu.com