Penulis
2806 Hits

Tiga Warga Brasil Masuk Islam Setiap Harinya

Salah satu lembaga Islam di Brasil mengumumkan bahwa setiap harinya di Kota Sao Paulo, Brasil, terdapat tiga warga Brazil yang masuk Islam. Hanya saja, lembaga tersebut belum mendapatkan informasi secara pasti mengenai jumlah kaum muslimin di Brasil. Akan tetapi, diperkirakan jumlah mereka mencapai tiga juta jiwa, baik para imigran dari negara-negara Islam ataupun penduduk asli Brasil yang telah masuk Islam. Salah seorang imam masjid di Sao Paulo, Hossam Al-Bustani, menegaskan, mayoritas penduduk Brasil yang masuk Islam berasal dari kalangan pemuda dan pemudi. Ini menunjukkan agama Islam mendapat sambutan besar di Brasil.

Penyebab yang melatarbelakangi jumlah mayoritas penduduk Brasil yang masuk Islam dari kalangan pemuda dan pemudi adalah karena keluarga mereka rusak dan ketidak stabilan keluarga mereka. Sehingga ketika mereka mendapatkan solusi permasalahan mereka ada dalam Islam, maka mereka pun masuk Islam.

Agama Islam sendiri baru masuk ke Brasil pada abad 16 dan 17 masehi, melalui budak dari Afrika yang menggunakan bahasa Portugis. Sejak itu, agama Islam berkembang di negara ini. Agama Islam semakin berkembang dengan datangnya para imigran Arab pada beberapa abad yang lalu. (alm/fani).

sumber:alislamu.com